Browser redirect ke jardiknas

Mengatasi Browser yang redirect ke situs telkom jardiknas.

Apakah anda pernah mengalami suatu ketika ketika anda hendak membuka suatu halaman website dengan menggunakan mozilla firefox, namun halaman situs tersebut tidak terbuka melainkan langsung auto redirect ke situs jardiknas.kemdiknas.go.id?
sungguh sangat menjengkelkan bukan, apalagi website itu biasa anda kunjungi dan sangat anda butuhkan informasinya.


hal yang saya lakukan pertama kali ialah dengan mengganti DNS saya dengan menggunakan open DNS dan DNS google

Open DNS :

Primary: 208.67.222.222

Secondary: 208.67.220.220

DNS
Google :
 

Primary: 8.8.8.8

Secondary: 8.8.4.4


Yang ternyata tidak membuahkan hasil, karena situs yang ingin saya kunjungi tetap redirect ke situs jardiknas.

Yang selanjutnya saya lakukan yaitu dengan cara Clear Recent History atau Membersihkan semua riwayat browser.
dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Delete secara bersamaan.


Namun hal ini tidak berlangsung lama auto redirect ke website jardiknas kembali terjadi.
Akhirnya saya memutuskan untuk mereset browser mozilla ke settingan default dengan konsekuensi akan menghapus Addons dan Bookmark yang tersimpan.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

Klik Bantuan di taskbar browser anda pilih Mulai Ulang dengan Penggaya Dinonaktifkan


Lalu pilih Mulai Ulang


Setelah jendela browser menutup pilih Setel Ulang Firefox



 



Setelah Browser ter reset dan memuat ulang website akhirnya website dan link yang ingin saya kunjungi berhasil terbuka tanpa redirect ke jardiknas lagi.

Demikianlah pengalaman saya mengatasi browser mozilla yang ter redirect ke situs jardiknas.kemdiknas.go.id

Semoga bermanfaat

Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar